Thursday, March 12, 2009

Tuhan itu baik, lho! :)

Yak!
Akhirnya dateng juga kesempatan dimana gue bisa menepati janji ke Yence buat ngapdet blog. Sekelar entry yang terakhir, gue bilank sama yence, kalo gue bakalan ngapdet blog kalo gue udah dapet jawaban dari 1 hal yang gue doain :)
Dan ternyata, SUDAH TERJAWAB!!! XD

Cerita kali ini berpusat pada event
REVERIE.
Apa itu Reverie?
Reverie itu adalah sebuah event conference/workshop for illustrators, concept/visual development artists, animators, game designers, and artists in general yang diadain sama conceptart.org dan Massive Black tgl 28-31 Maret 2009 mendatang. Kenapa gue bergumul? Karena buat ke sono, musti keluar duid banyak, jekkk!!!
Gimana nggak?
Harga tiket workshopnya aja $595, belom tiket pesawat yang MINIMAL $236 (gue dapet the best schedule with best price, which is $253! puji Tuhannn!!! :D), dan belom musti spend buat hotel or akomodasi juga (ya iyalah, masa mau gelar tiker di depan venuenya??).
Puji Tuhan lagi, buat hotel, gue udah dipastikan share sama 1 cewek prancis yang juga sama2 attending workshopnya ini. Jadi yah, buat 3 malem abis around $133.5 just for the hotel.
Coba deh diitung, totalnya brapakah itu untuk 4 hari 3 malem??? Gue curiga bisa lebih dari ceceng dolar T______T which means...2 bulan gaji LUDESSSSSSSSS TAK BERSISAAAAA!!!
tapi again, thank God bokap bersedia bayarin separo :D


Sebenernya the miracle nggak gara2 bokap mau bayarin separo sih (karena ini emank udah janjian, secara ga mungkin gue nanggung $1000++ sendirian, bisa jual kolor sampe pake koteka doank nih), tapi gara2 gue liat, dari awal gue pengen attending event ini, Tuhan udah siapin semua jalannya.


Gue tau ttg workshop ini dari Ditha, waktu itu kita lagi chitty-chatty malem2 (biasa, namanya juga temen deket n sesama cewek gitu :p).
ditha: Mut, conceptart ada workshop lho...
gue: oh ya?? mana2?
ditha: itu dikirimin imelnya kok, emanknya elo ga dapet?
gue: kayaknya nggak deh, emanknya gimana?
ditha: iyah, 4 hari 3 malem di Dallas mut. trus orang2nya MB (massive black) bakalan dateng. tapi harganya mahal banget.

gue: wait, orang massive black, brati ada bang jason donk?
ditha: ada, tuh dia nomer 2 di list instrukturnya

gue: MAOOOOO!!! MAO KETEMU SAMA BANG JASONNN!!!!

ditha: gue juga tertarik, cobain yuk...


Nah, sejak saat itu, gue langsung bertekad, apapun yang terjadi, gue MUSTI KUDU WAJIB dateng ke workshop itu!!!
Gue doa sama Tuhan (lebih pantes disebut pemaksaan sih dibanding doa), "Bapa, pokoknya aku mauuu mauuuu mauuu banget pergi! ga mau tau caranya, ga mau tau duidnya dari mana, pokoknya mauuuu pergi!!!!!" huahuahuahua XD and I even told my dad, "Pi, I will definitely go. I see myself in that event already."
I guess iman gue itulah yang keep me going sampe akhirnya urusan bayar-membayar kelar semua :)

Tiap hari gue perkatain iman kalo gue bakalan pergi ke Reverie, and tiap hari gue selalu bilank ke Tuhan kalo God will provide everything.
Kenyataannya sih bertolak-belakang bener sama apa yang gue imanin. Boro2 duid buat bayar tiket dll, duid buat art supply aja gue bingung!
Mana waktu itu account bank gue minus pula, bener2 bikin gue seriously had no idea, gimana bisa bayar semuanya.

Nah, ngomong2 soal iman, ternyata pergumulan gue nggak berhenti sampe di situ. Ehhh kok ya passsss bener duid gue ludes-des (sampe minus di bank tuh mencapai -$222, dan gue mencak2 gara2 kena overdraft feenya sampe $140 sendiri!!!), passssss si Jason Manley kasih pengumuman di ca.org.
Nih pengumumannya, kaga gue sensor 1 katapun dari yang dia ketik di forumnya:

"We are limiting spaces for this show and will let people know as it comes closer to selling out. Right now there are about 90 spots left. Venue announcement is coming shortly.


Jason
"

Begitu baca itu gue langsung...


GYABOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!!!!!
panik-tingkat-tinggi.com

90 spots left!!! 90!!!
NINETY! SEMBILAN PULUH...
SEMBILAN ENOLLL!!!

Space yang sangat sedikit mengingat banyaknya peminat yang mau dateng. Karena panik, mulailah gue muter otak gimana supaya gue bisa dapetin spotnya. Mulai dari mikir buat ngepending pembayaran persembahan sulung, cut down semua expense gue, dan laen sebagainya. Sampe akhirnya gue cerita ke bokap tentang situasinya, dan bokap cuma bilang, "Coba tanya dulu non sama orangnya, bisa ga kamu daftar dulu tapi bayarnya ntar. Soalnya kalo sekarang ya masih belom bisa bayar, kita masih ga ada uang segitu juga."
Dan dengan paniknya, gue jawabin bokap, "Mana bisa piiiii, ini first come first served basis!"
Tapi, entah kenapa, kata2 bokap gue untuk tanya orangnya itu terngiang2 di hati gue. Dengan setengah ragu dan setengah beriman, gue message si Jason Manley di forum. Gue bilank kalo gue bener2 serius mo dateng, tapi ga bisa beli tiketnya sekarang, kira2 bisa ga dia hold a spot buat gue.
Jujur ya, gue nggak terlalu ngarepin jawabannya. Ehhh, tapi emank TUHAN ITU BAEK! 2 hari abis gue msg, dia ngereply msg gue, isinya:




....

lagi2 gue ber...GYABOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO ria! Tapi bedanya, kali ini bukan panik-tingkat-tinggi.com, tapi seneng-luar-biasa.com! :D
*euh, gambarnya sama sekali beda dari what I intented to do T_____T kayaknya emank musti sering2 latian digi paint, terutama realism digipaint :|*

eniweiiiii, sejak saat itu, gue jadi yakin, favor Tuhan emank turun, dan Tuhan udah buka jalan buat gue kesana! :D
Yah, emank yang namanya perjalanan, ga seru kalo ga ada kerikil2 kecil. Sama aja kayak perjalanan iman gue, terutama tentang hal ini. Nggak berhenti cuma sampe di situ, tapi terussss jalan, sampe ntar gue udah menjalani workshop itu, dan balik lagi ke SF dengan membawa buanyak bekal buat masa depan! :D
Sebenernya gue sempet ragu lho, bener jadi pergi apa nggak. Gara2 salah satu temen gue komen, "wah, kalo gue sih, dengan skill gue sekarang, cukup ngeliat2 forumnya aja mut. kalo pergi ke workshopnya gitu, gue ngerasa useless juga sih."

DUER....

Jadi deh mikir2 lagi. Tapi setelah gue cerita sama Ditha and William, then it's decided, gue tetep pergi :)
Apalagi ngeliat satu per satu udah Tuhan bukain. Mulai dari tiket yang dihold, then tau2 ada 1 cewek prancis nyari rumet cewek selama di sana, ditambah lagi dengan penurunan harga tiket pesawat dalam jangka waktu sehari! Tiket yang tadinya $298 pulank-pergi, bisa turun jadi $253, passs banget pula sama schedule yang gue mau! :)
Well, yeah...

REVERIEEEE I AM SOO COMINGGGGG!!!! :D :D :D

Intinya, faith is bigger than our problem. Keep up your faith to God no matter how bad things are, or how impossible things look. Percaya deh, Babeh kita di surga nggak pernah ngecewain kita. He always provides the best for us! :D

Eniwei, sekarang gue udah menemukan formula digipaint terbaik tanpa musti ngehang sana-sini: potosop CS4 sama painter 9!!! :D
Berhubung CS3 gue suka ngehang sendiri n wacomnya suka ga kedetect, plus painter X gue juga suka ngehang sendiri, akhirnya gue memutuskan untuk make 2 kombinasi program ini :D
So far so good yah, gue ga ada keluhan apa2 huehuehue....

And ngomongin ttg digipaint, sekarang gue lagi masuk ke challenge "50 head drawings" sama si sol n mogri. Bedanya, kalo mereka 50 digital, gue 25 digital n 25 manual, since gue pengen blajar portraiture pake watercolor, gouache, and OIL!
oh yesh! I doo love oil painting :D :D Tapi we'll see deh, siapa tau malah 50 digital semua hauhauhua :p
sekalian nepatin janji ke si mogri, hadiah bdaynya, 1 digital painting of a finished head.

Iklan bentar!!
BLACKBERRY GUE AKHIRNYA BERFUNGSI DENGAN BAIKKKK!!! :D
kmaren gue baru found out, inetnya udah jalan! facebook, ym, dll udah bisa jalan semuaaaa!!! XD
SENANGNYAAAA!! :D :D
soalnya kmaren2 cuma bisa bbm (blackberry messenger) sama msn doank. Sekarang udah full feature! :D

Things I learn so far:
- nggak baik kalo kebanyakan godain brondong, ujung2nya bisa jadi demen!

- F21 is sooo hard to resist! *hello, tiap mampir kesana pasti ada nyomot sesuatu!!*
- ternyata bisa tuh sekarang gambar realis! :D
- keseringan bbm ngebikin bbnya jadi hang
- keseringan maen bb berakibat autis!! :p


Pertanyaan of the day:

"Semuanya bilank "I DO", kapan giliran gue yaaa????"

Image of the day:
BUAHUAHAUHAUHUA! sumpah, cupu2 abis semuanyaaaaa!!!! XD

2 ramblings:

Xen said...

Wow, kayaknya sibuk banget dan pekerjaan yang mesti dilakoni berat dan rumit banget ya???

Jangan panik2 yah^^

kan ada Tuhan, gak usah kuatir! Kayak tuh burung pipit en bunga bakung... Hohohow...

::mimoeT:: said...

haloo :D tengkiu yah udah mau mampir hehehe :D

oh iya, tenang aja, gue ga panik kok ^^
masa paniknya udah lewat, makanya bisa share ttg hal ini di blog :p

Post a Comment