Tuesday, February 3, 2009

Fraud? Ke laut aja deh!

Sebenernya gue udah berhasrat untuk cerita ttg liburan gue di indo kmaren ini, tapi berhubung ada hal yang sedikit nyeleneh terjadi, alhasil gue memutuskan untuk menunda obrolan ttg negara tercinta yang panas nan macret dimana2 ini.

Cerita hari ini dimulai ketika gue asik bersilaturahmi dengan anggota dunia maya yang masih pada melek (di indo), or baru pada melek (di amrik) tadi pagi. Sambil siap2 and ngintip jadwal bus supaya ga ketinggalan, tau2 aja bokap gue nongol di ym.
TING! kira2 gitu bunyinya kalo ym gue nggak dimute. Ternyata, dia ol dari bb, mentang2 baru dapet bold huahuahua :p
Eniwei, ngobrol punya ngobrol, tau2 bokap cerita ke gue kalo dia ditelpon seseorang dari amrik, yang menyatakan bahwa dia menang greencard lotere. Awalnya gue antusias, tapi nggak nyampe semenit, gue jadi curiga, karena pertama: bokap udah lama banget applynya, ada kali ampir 20 taon yang lalu. Kedua, ada biaya admin sebesar $549.
Soalnya nih, yang gue tau, greencard lotere yang sah dari pemerintah amrik cuma ada setaon sekali. Misalnya kita apply taon 2008 buat yang taon 2009, keterima apa nggak, kita bakalan tau pertengahan taon 2008. Kalo kita ga dikasih tau lewat surat (bukan imel or telpon) setelah jangka waktu yang ditentukan, brati kita ga dapet. Dan kalo mo dapet, apply deh tuh tiap taon, biar kesempatan kepilihnya ada terus. Jadi, ga ada tuh ceritanya apply taon 1990an, and then baru dapet sekarang.
Nggak cuma itu sodara2, lotere asli dari pemerintah sini itu GRATIS alias ga ada embel2 musti bayar ini itu.

Nah, berbekal pengetahuan tentang hal itu and tau kalo di amrik emank sering bener kasus fraudulent, gue bilank sama bokap buat pending dulu transaksinya, supaya bisa diproses ini bener apa nggak.
Eh, ternyata, bokap gue maen bayar aja sebelom tanya2!!
...
Cape dehhhh...
Entah kenapa, kok si papi bisa2nya ho oh-ho oh aja waktu dikasih iming2 begitu ya? Alhasil, dikasihlah nomer credit cardnya ke orang yang telpon tersebut.
Langsung deh gue suruh cancel or dispute transaksinya, tutup account cc yang bersangkutan n buka account baru, buat menghindari kasus self-authorized payment yang sering terjadi.
Belom lama gue bertegang2 ria, ehhhhh malem ini bokap sms, katanya "non, transaksinya ga bisa dicancel dari bank di sini. Kamu musti telpon ke organisasinya di sana n minta cancel."

WAT??????????

Sumpe gue swt bener dah bacanya ^^;. Gue heran, emank indo nggak bisa dispute transaksi ya?
Yah hopefully sih bisa dicancel, soalnya gue baca2 forum, organisasi yang telpon bokap gue itu ga pernah imel balik orang2 yang imel mereka nanyain gimana prosesnya, then telpon juga salah sambung terus.
Seriously, i have no idea ntarnya gimana :|
Better dibalikin sih duidnya, since it's a freaking five hundred and forty nine US dollars!!!!! Gaji kerja gue sebulan tuhhhhhhhhh!!

Eniwei, ngomong2 gaji, semester ini gue kembali bekerja di skul. Hopefully jadwal kerja n kul bisa gue jalani dengan baik ya :D
Dan kuliah semester ini sangat mengasikkan. Kelas2 yang gue ambil semuanya kelas illustration, dan sekarang lagi blajar pake watercolor ^^. Euh, watercolor is not as easy as I think lho ternyata...Tapi gurunya very baekk :D Trus classmates gue juga asik2 hueheuhue.
1 more great news, kemungkinan besar Dita bakalan jadi housemate gue in the future! :D Duhhh moga2 beneran jadi deh, kalo iyah, asik bangettt bisa serumah sama dia huahuahauhua :D


Things I learn today (and this week):
- watercolor needs a lot of practice (duh!)
- always double check everything untuk menghindari hal2 yang tak diinginkan
- poni rata ternyata lucu juga (hey, it does make me look younger and more fresh! :D)
- a watercolor brush costs $98 and up does exist!!! O_____o
- watercolor block is not a single block as i thot, ternyata dalam 1 block itu ada berpuluh2 lembar kertas cat aer, depending on how many sheets it has on 1 block (okeh, bahasa gue muter2, next time gue post deh potonya watercolor block, dan apa bedanya sama watercolor pad).
- ternyata bisa tuh seminggu tanpa starbucks :p
- gadget tipe terbaru belom tentu lebih baek dari tipe sebelomnya (bb storm, anyone??)
- kamar gue bener2 musti diberesin n ditata ulank, kalo ga mau keliatan kayak kandang ayam ditanduk kambing jantan lagi ngamuk di tengah badai dan angin topan.
- ga ada tipi di kamar ternyata survive2 aja tuhh :p

1 ramblings:

lovedrunk said...

wahhhh ciii... ternyata di luar gt ada juga yah tipu2an ^^;
selamat yah udah dapet kerja :) wish u luck always. do the best for God yah ^^

btw thx yah buat penjelasan singkat tentang Green Card-nya. nambah pengetahuan tuh :)

next time gue tunggu postingan2 tentang:
-watercolor block *bikin penasaran banget lhooo*
-liburan di indo (tepatnya di bandung :p) hehe

luv -Vinda

Post a Comment