Sunday, February 8, 2009

Dry Skin, Door Prizes and blablabla laennya...

Agaknya janji buat nulis ttg liburan di indo tertunda lagi. Alesan kali ini: belom ngedit poto2 yang mo diposting! huahuahua :p

Eniwei, beberapa minggu belakangan ini gue lagi suffer dari skin dehydration, alias kulit yang super kering sampe rasanya jadi retak2 T_____T.
Semua berawal dari incident Anna Sui, ketika gue jadi maid of honor di weddingnya temen gue, Cecep n Ellyn. Gue sama Helen, bridesmaidnya didandani sama make up artist yang pake produk make up Anna Sui. Sebenernya Ellyn udah kasih tau gue, kalo foundienya Anna Sui kinda berat and kadang ga cocok di kulit. Cuma yah, gue pikir, apa salahnya sih kasih the benefit of the doubt?
Ehh ternyata SALAH TOTAL BOOOO!!!
Kelar weddingnya, kulit gue jadi pruntusan, merah2 n gatel2 ga karu2an! T________T
Alamak, menangislah gue..Padahal sebelom itu, I had my most perfect skin in my entire life! Bener2 mulus, licin ga ada jerawat, and very2 smooth, ga kering ga berminyak berlebihan. It took me years to achieve that condition, dengan mencoba berbagai macem produk skin care n make up, trial and error, dan akhirnya gue settle down sama organic brand bernama Juice Beauty, and udah klop banget sama foundienya Armani (where the heck am I going to get those items when I'm going home to Indo for good??? ^^;).

Perjuangan gue merawat kulit sekian lama akhirnya mayan berantakan dalam waktu 1 hari sahaja. Oh boy, if I had known my skin would be like this, I would have used my own foundie, to prevent this from happening :\.
Tapi oh welll...semuanya udah terjadi, and yang bisa gue lakuin sekarang adalah building it up again dari awal *sigh*.
And thanks to winter time, my skin is getting drier and more dehydrated!
1 thing yang akhirnya gue belajar: switch a skin regime and products according to season. Kmaren gue konsultasi sama beautician dari Australian make up called Napoleon Perdis (hella expensive!), dia bilank kalo I cant use the same products as what I used when I was in Indonesia. Di sini, apalagi di tengah2 winter time begini, I need to look for skin care yang mengandung kadar kelembaban yang tinggi. A heavy cream gitu deh. Even buat cleansernya, I shud change into cleansing milk instead of cleansing gel, at least for these couple months. I also learn, skin care dari indo or asia ga selamanya bisa dipake di sini.
Buktinya, BB cream or blemish balm creamnya Skin Food yang gue dapet dari Eka ngebuat kulit gue appears 10x lebih kering dari it's supposed to be (oklah, gue lebay dikit, ga sampe segitunya sihhh huehuehuehue :p). Tapi begitu gue pake di Indo, wow, resultnya bagusss!!! :)
Nah, dengan keadaan kayak gini, sekarang gue bener2 lagi consider buat beli night cream vit Enya body shop, yang katanya sih super nourishing. Sama lagi tertarik buat beli a set of Bare Escentuals complexion series, yang konon bisa enhanced our skin complexion.
Eniwei, Anna Sui is not bad, kayaknya sih cuma ga cucok di kulit gue aja, makanya sampe alergi. Yah namanya juga make up, kalo cocok ya cocok, kalo ga cocok ya gatel2 hahaha :D.

Nah, sekarang mari beralih ke topik laennya. Bosen pak, ngetiknya itu2 molo :p. Kmaren gue ke Valentine Partynya anak2 IFGF San Bruno. It's quite nice, since I got to meet new people yang rata2 anak kuliahan and anak2 skul gue :). And the singles are not bad at all! I wonder why di gereja gue ga ada singles yang berprospek and oke :p HAHAHAHA!
Cuma yahhh..mostly brondong sihhh...
Eniwei, that's definitely not the point yang mo gue tuangin di sini :D

I experienced another God's favor, even dari the smallest thing yang terjadi kmaren. Baruuu gue bilank ke Tuhan kalo gue butuh organizer tapi gue ga ada duid buat beli (not until I got my paycheck hueheuhue), ehhh kmaren gue dapet doorprize berupa organizer! :D Trus, when I was just planning to buy oatmeal untuk everyday breakfast, kmaren I got another doorprize, berupa Jamba Gift Card!!! I dunno how much it is in the gift card, yang pasti, I can get my oatmeal sekarang! :D

Oh well, Valentine's around the corner, and I have no idea what to do at that day. Mungkin it's the best time for me to actually clean up my room, and redecorate it :)
I've been planning on making my room kinda retroish-edgy with a touch of fantasy and childish to it (nah lho, bingung kan? gue aja ngebayanginnya bingung!! XD)
Still have to look for inspiration though...Yang pasti, I need to give my room more space sebelom gue bisa menjalankan rencana ngerombak kamar :).

Things I learn today:
- relationship really takes both to work it out. seriously, it needs 2 to tango, right? *next time gue bakal membahas ini, inspired dari ceritanya temen gue*
- using blackberry storm is not that hard, kalo udah mulai biasa. tapi teteup, ngetiknya sih kayak kura2 lambannya ^^;

Wishlist:
- TBS vit E night cream
- Juice beauty cleaning milk *swap my organic facial cleanser one*
- containers for my art supplies
- another set of bedding (masa cuma punya 1???)
- a lot of skin food items, tapi sayang, ga dijual di sini, jadi cuma bisa jadi wishlist dehhh T________T



That's all for now...Next time kita sambung lagi yahh :D
Mutia melaporkan dari ranjang, bergulung di tengah selimut kayak beruang kutub since it's dang freezing here!!!

2 ramblings:

lovedrunk said...

wahhh thanks buat pengetahuannya ci :D ternyata gt ya, kalo winter jadi kering ya, emangnya gara2 angin ato apa tuh ci? :D

btw skg di amrik foundie n produk yg lagi favorit apa ci? :) baru tau loh kalo armani juga ngeluarin kosmetik. bagus ga tuh? :)

::mimoeT:: said...

sama2 :D
iyah, winter jadi lebih kering, jadi semua produk musti diganti sesuai musim :)
kayaknya sih karena emank gara2 temperatur dan anginnya sih. oh, dan juga gara2 heater.
kan kalo winter suka nyalain heater non-stop, itu yang bikin kering :).

foundie yang lagi fave? palingan masih Bare Escentuals sih, or sum products yang mineral gitu. Gue lagi ga cari sih, secara Armani gue masih banyak :D

Armani..so far gue pake foundienya yang luminous silk foundie itu bagus sih :) warnanya ngeblend banget n ga bikin kering juga ^^.
another 1 yang gue suka, and mungkin bisa elo coba: Shu Uemura foundie yang Arthitect smoothing fluid :). itu juga ngeblend abis :D

Post a Comment