Saturday, April 4, 2009

Kunjungan ke Dallas: Excitement dan Kebodohan2

Akhirnyaaaa, akhirnya akhirnyaaaa jadi juga gue ke Dallas buat ngikutin conference/workshop Reverie yang diadain sama conceptart.org and Massive Black! Padahal beberapa minggu sebelomnya entah kenapa excitementnya berkurang, sampe2 gue bilank ke Dita, "kok gue nggak sedeg2an waktu pertama gue pengen pergi ya?" And bahkan semalem sebelom berangkat, gue udah mikir pengen cancel aja HAHAHAH! Tapi yah, sakinggg itu $595 dan laen2nya udah dibayar, jadi mo ga mo ya gue musti pergilah. Bisa ditabok bonyok, temen2 dan Tuhan kalo udah beres semua tapi ga jadi brangkat gara2 alesan yang geje *"Karena hati gue udah terpaut di SF!!" CUIH!!! Loe kira sinetronn???*

Dengan packing ala kadarnya karena packingnya last minute, dan hampir tak bisa ke erpot gara2 gue salah ngecek schedule BART (gue pikir BART bakalan jalan dari jem 5 pagi, ternyata gue lupa kalo gue brangkat hari SABTU which BART baru jalan jem 7 pagi, dan flight gue jem 7 pagi!!!), akhirnya gue melangkahkan kaki juga ke SFO dan langsung masuk pesawat menuju Vegas, yang akhirnya membawa gue sampe selamat ke tempat tujuan di Dallas.
Begitu nyampe Dallas, kesan pertama gue: GILEEE ni kota guede benerrrrrr!!! Dan sepiiiiii bangettt!!! ^^; Apalagi pas gue nyampe di hotel yang katanya ada di donton, makin bengonglah gue. Serius bo! Beda bener sama SF yang downtownnya cramped, crowded dan brisik dengan orang dan kendaraan lalu-lalang. Gue tiba di donton Dallas yang anteng, tenang, ga banyak orang dan..jalanan super gede di kanan-kiri. Sampe di hotel, gue langsung tidur blek sek (saking kurang tidur malemnya gara2 ribet nyari taksi buat ke erpot), dan missed acara ngumpul2 bareng anak2 yang laen di City Tavern. Tapi gapapa, gara2 stayed di hotel, gue malah jadi ketemu sama my roommate, Sophie, dan kenalan sama Sam alias Helioth :D

Begitu nyampe di Fashion Industry Gallery (venuenya), gue kenalan sama banyak orang, dan begitu pintu dibuka buat checking in, wahhhh langsung orang2 pada nyerbu!!!
The venue was fantastic!!! KERENNNN BANGET! XD
trus ada 1 projector screen guede banget di deket stage, dengan simbolnya Massive Black, then 10 other projector screens di sisi2 ruangannya, lengkap dengan set up laptop dan wacom tablet.

Acara dibuka sama pidato singkat dari Jason Manley selaku ketua dari event ini, dan orang2 langsung "menggila"!! And since opening eventnya ini digabung sama International Film Festival di Dallas, jadinya banyak orang2 dari dunia perfilman dateng and looked around. Ada DJ dan dance floor juga buat yang pada mo berjoget sampe pingsan. Ngomong2 joget, ada 1 orang saking semangatnya, dia sampe twisted his ankle and the next day musti dateng pake kursi roda! WAKAKAKAKAKAKA XD
For the opening event, ada special perfomance dari Andrew Jones, and gosh, he is very decent looking mannnn!!!!! GANTENG SIAHHHHHH!!!!

Oh, speaking of Andrew Jones, gue ada pengalaman agak malu2in nih, gara2 si Cecely. Waktu baru masuk ke venuenya, tau2 si Cec memperkenalkan diri sama 1 cowok cukup rupawan. Trus gue bingung donk, ni orang ngapain ngenal2in diri ke orang tak dikenal? Kira2 begini percakapan gue sama Cec and Andrew Jones:

gue: Who is that?
Cec: That's Andrew Jones!!!

gue: ............ *mulut nganga gede*
That..That's Andrew Jones???
Cec: Yeap girl, that's him!

gue: PICTUREEEEEE!!!! *fangirl mode on*

Cec: Say hi to him then.

gue: No, dont want. I'm nervous!!

terusss si Cec langsung narik gue ke arahnya Andrew Jones, dan dengan santainya bilank begini ke Andrew:

Cec: Hi Andrew, I want you to meet my friend, Mutia
gue: *&^%$#@!!!!!!!! *siok siahhhh!!! tau2 digituin!*

AJ: Oh, Hi Mutia! Nice to meet you!


dannnnn mengingat betapa fangirl mode onnya gue waktu itu, the 1st sentence yang keluar dari mulut gue adalah: "CAN I TAKE A PICTURE WITH YOU, PLEASE??"

... OMG.

*banging head on the wall*

SOOO UNPROFESSIONAL, WATTT?????
*menangis di pojokan*

Andrew dengan ramahnya bilank "Sure!" dan berpose dengan gue berdua pake kameranya si Cec. Oh well, at least I got a pic sama dia, tapi tetep aja, malu2in bangettttt!!!!

Kejadian memalukan terulank kembali waktu gue berusaha buat minta tandatangannya Marko Djurdjevic. Okeh, sebelomnya, FYI, gue bukan fansnya dia. Gue did this merely buat temen gue yang demen banget sama si Marko. So I was just doing a favor for him. Eniwei, setelah 2 hari stalking si Marko, and melihat2 kesempatan kapan dia sendirian (halo?? gue nggak mungkin donk minta ttd dia waktu lagi banyak orang, bisa2 disangka fantard darimana kale!), akhirnya kesempatan itu tiba di hari ketiga, waktu gue lagi seru2nya ngedengerin penjelasan dari William Whitaker. Begitu ngeliat si Marko mondar-mandir tanpa seorangpun sama dia, langsung deh gue melesat ke TKP sambil bawa pen and sketchbook.
Begini kira2 kejadiannya:


gue: Hi Marko! *pake suara tinggi*
Marko: Hey! *senyum lebar n noleh. oh boy, ni orang sangat intimidating ^^; pertama, karena dia tinggi besar secara fisik, kedua, karena modelnya kayak rockstar, ketiga, karena dia adalah Marko Djurdjevic! walopun gue nggak ngefans juga, tetep aja nerves kalo berhadapan langsung sama illustrator/concept artist yang canggih kayak dia.*
gue: ... *langsung ngeblank seketika dan menatap dia dengan tatapan kosong for a split second*


Dan sodara2, apa yang terjadi selanjutnya???
Dengan bodohnya dan agak2 gugup gue langsung bilank, "Can I get your signature, please?"

DUAR!

I did say signature...not an autograph.
*banging head again*


Marko being nice: Sure!
Dia langsung ngambil sketbuk gue dan mengurek2nya dengan ttd dia. Sebenernya sih kalo gue boleh minta, gue minta dia ttd 1 halaman penuh, plus sketsa, tapi bisa2 gue dilempar dari tempat workshop kalo brani minta itu XD

Setelah dia kelar menandatangani sketbuk gue, dengan gugup dan bodohnya gue berkata, "I really like your stuff!"

OMG.

BEGOOO!!!
I FELT LIKE A FANTARDDDD!!!

Dohhhhhhh~
Pahadal demen juga nggak yaaaaaa...
Gue mendegrade myself kayak fantard2 yang kalo ketemu idolanya sampe gagap2 ga bisa ngomong >___<"

Untung kebodohan gue nggak berlanjut ke laen2nya, ketika gue musti minta autographnya Bobby Chiu and Kei Acedera buat si Mogri yang udah ngerengek2 dari jaman maling diseruduk kuda. Surprisingly, Bobby Chiu sama Kei Acedera bener2 approachable :)

Walopun terkenal, mereka sangat ramah and humble.
Well, bukannya yang laen sombong sih..Cuma mungkin ada beberapa orang yang emank punya hawa (dipikir siluman, berhawa??) kurang bisa diapproach.
Kayak si Wes Burt, mukanya kayak ditekuk gara2 nggak bisa boker seminggu gitu, yah mana orang berani ngedeketin atuh???? (tapi gue udah terlanjur jatuh citrong sama dia, despite dia punya tampang susah gara2 sembelit or nggak).

Oh 1 hal yang gue notice, waktu orang2 MB dan teman2nya berdiri di atas panggung (gue ampir nulis "mimbar" instead of panggung, kayak mau kotbah aja huahuahua), those artists looked alike!!!!
Udah modelnya sama, pake kaos sama, stylenya mirip2, bah!

Yah yang beda banyak juga sihh.. Kayak si Marko karena rambut dia berjambul mirip ayam jantan abis berantem, Wes Burt yang tampang dan gayanya anak band abis, Jason Chan yang jelas2 Asia, Jenova Chen yang another Asian, Michael Mentler yang mirip santa claus, Jason Manley yang berkacamata dan kecil mungil, Andrew Jones si ganteng yang selalu pake topi, sarung tangan n sekilas mirip David Beckham, William Whitaker si kakek ramah yang mengingatkan gue sama opa2, Aleksi Briclot the dreaded hair guy, Bobby Chiu yang jelas2 juga orang Asia, dan Kei Acedera yang mirip cewek Bali. Sisanya? meneketeheeeee! Gue aja sampe kaget waktu ngeliat cowok tinggi yang berpotongan cepak dan berjenggot itu El Coro! Gue pikir teh sapaaa gitu. Soalnya gue pikir si Coro = cowok hippie setengah baya berjenggot yang kayak nggak mandi 1 bulan. Ternyata bahhhhh, kok masih muda??? O_____o
Mana yang punya potongan mirip2 dia banyak pisan!

Eniwei, nih gue kasih liat muka2nya, biar bisa dikira2, bener nggak gambaran gue ttg mereka :p


El Coro

Wes Burt

Jason Chan

Andrew Jones *ganteng kannn??? XD*

Marko Djurdjevic

William Whitaker

Greg Manchess

Noxizmad

Bobby Chiu

Lorne Lanning and Shawn Barber

Aleksi Briclot

Carl Dobsky

David Levy

Dave Dorman

Marshall Vandruff

Jenova Chen

Jason Manley, the man!! :D

All images are copyrighted by Phil Holland.
I didn't take any single of this images, they're all Phil's :)

Ohhhh ngomong2 Jason Chan, SKETCHBOOK GUE DIRIPIU SAMA DIAAAAA!!!! XD XD XD
Dia ngomong banyak sih, tapi I'll cover what he said di entry selanjutnya: Kunjungan Ke Dallas: The Outcome
I'll cover things yang gue dapet di sana, mulai dari 1st day sampe hari terakhir :D
Soalnya kalo dijadiin 1, bakalan superrrr panjang entrynya, and jujur aja, GUE MALES NGETIK kalo kepanjangan! hauhuahuahuaha :p

Things I learned:
- ternyata ada artist laen selaen bang Jason yang bisa bikin gue terkintrong2 kayak gini *lirik Wes Burt*
- gebetan vs. jason chan n wes burt, ternyata yang menang bang jason sama akang wes! WAKAKAKAKKA! XD alias..kayaknya untuk sekarang walopun mungkin gue ada minat sama cowok, tapi ntar pasti balik lagi fokus sama gambar dibanding ngerebut hati sang idaman *ciahhh kayak ada gebetan ajaaaa*
- ternyata saya emank orang Asia, butuh makan nasi ben hari :p

Eniwei, gue sangat amat bersyukur sekali, udah bisa dikasih kesempatan sama Tuhan Yesus buat menghadiri event inspirational kayak gini :D
While a lot of people wanted to go but they couldnt, Tuhan nyediain buat gue :)
And yea, REVERIE has been such a blessing for me!
Thank you LORD! :)

diceritakan oleh Mutia yang sedang terus mengunyah cemilan bagai hewan memamahbiak *DOHHHHH!!!!! TOLONGGG!!!!* pada hari Sabtu, 4 April 2009 jam 7.11 malem.

3 ramblings:

-Tess- said...

mumut....i love this story...lucu bangettt...hahahaha... :D
and glad that u made it terus ada hasilnya :)

mashi-tsushiro said...

Cool mut! Iya ini lucu abis. Mantaff. wahahaha.

Akang Wes mu sooo cute!!!!! XDXD
Aduh lucu banget waktu lu minta sign wahahaha ancurrr. signature. Sincerely, his name. wakakakaka.
*killed*

Tulisan u sendiri juga asik inspiring and lighten up my day!!!
AYO MOETTT KEJAR AKANG AKANG MU ITUUUW!

Vinda Sonata said...

andrew n wes.. hotties ato illustrators sih?? hehehe. eniwei nice post ci. aduhh asik ya bs ke event2 begitu. pengennn XDDD

Post a Comment