Tuesday, December 2, 2008

Duid itu bukan segalanya, tapi...

"Uang itu bukan segalanya!"
Nah, pepatah yang sering bener kita denger or baca. Emank sih, uang itu bukan segalanya, tapi kalo nggak ada uang, kita juga nggak bisa hidup. Sebenernya, sepenting apa sih uang itu? Sampe2 banyak banget orang yang bener2 diperbudak sama duid.

Blog kali ini gue tulis berdasarkan perjalanan hidup gue dengan seorang teman yang bernama "uang", yang sebenernya mo gue kasih judul sendiri, tapi ntar yang ada malah bikin novel, bukan curhatan di blog hahaha.

Eniwei, gue grew up di keluarga yang bisa dibilank diberkati and ga pernah kekurangan. Untungnya nih ya, dari kecil bapak sama emak gue selalu strict dalam hal duid. Jadi, walopun by right gue bisa beli apapun yang gue mau, mereka nggak pernah ngasih gue sampe berlebihan. And i'm really thankful buat ajaran n didikan mereka, soalnya kalo nggak, sekarang pasti gue bakalan jadi a spoiled kid yang maunya harus diturutin *inget mut, udah bangkotannn!!*.
Nah, itu duluuuu...Sekarang in fact, kluarga gue lagi digoncang dalam hal keuangan. Awal2 yes, kita stress, soalnya bokap banyak tanggungan musti biayain sepupu2 gue sekolah, ga cuma gue sama ade2 gue doank. Lama2, kalo gue telpon sama nyokap, beliau nyantai banget ngomongnya, "Sukacita aja non, wong Tuhan pasti menyediakan tepat waktu, kok."

Okeh mami.
Kedengerannya gampang eh? Tapi it really takes a huge leap of faith! Gue pribadi udah ngalamin many things ttg hal ini.

Salah satunya kejadian yang belom lama gue alamin. Literally gue sama sekali ga punya duid buat makan! Tapi again, God is really a sole provider :)
Singkat kata, sekarang gue musti kudu wajib downgrade lifestyle gue.
Kalo dulu suka beli sepatu di Nordstrom/Macy's/whatever places yang harganya ranging dari $60-$100++, sekarang nyarinya yang less than $20. And gue bener2 berterima kasihhh buat Forever 21! They have a great variety of shoes yang cakep2, enak dipake, stylish n murah!
Begitu juga buat hal2 laennya, selalu cari yang clerance! :p
Untungggg banget gue bukan tipe orang yang branded minded. In fact, gue lebih mentingin model n style daripada merek yang tertempel.

Nahhh yang syusyeh..ninggalin bubble tea and starbucks. padahal nih yeeeee, kalo nggak minum2 starbucks lagi, bakalan menghemat PLUS ngurusin badan!!!
cuma seminggu gue pasti ada minimal 3 kali beli starbucks or bubble tea :|

Eniwei, despite harus idup hemat...gue ngaku dosa nihhh..Kmaren akhirnya beli 2 pasang spokat, 1 baju n 2 legging semuanya dari F21 ^^;.
Okeh, this is going to be my shopping of the...2 weeks?? secara tgl 18 des ntar gue udah di indo YAYYY!!!! XD

Here's the items!
the details on the shoes...

Akhirnyaaa! bisa beli juga sepatu t-strap yang selama ini gue cari2 :D Sebenernya banyak sih, tapiiiii so far mahal2 semua. Kebetulan kmaren abis kelas mampir ke F21 and nemu si bronze itu! :D mana passsss bener size 7nya tinggal satu hahahaha~
Awalnya naksir bener sama t-strap warna abu2 yang dipake di manekinnya H&M waktu gue lagi cari2 barang, tapi usut punya usut, ternyata itu sepatu didapet dari payless shoe store, kalo ga dari DSW. dengan semangat 45, berlarilah gue ke DSW, dan tidak menemukan seperti apa yang saya cari :(
Speaking about H&M, gue naksir 1 dress vintage yang kmaren ada di tokonya euy. too bad gue ga sempet cobain n ga sempet poto.
next time deh kalo ke sana lagi, gue dokumentasiin :D

Next destination:
nungguin sendal gladiator/ankle bootsnya Ninewest turun jadi $30!!!
then, 2 skinny jeans from F21, and 1 kitten heel dari cutesyshoes.com.

Okeh. Gue musti bertobat dan berbalik ke jalan yang benar SEKARANG!!!

2 ramblings:

lovedrunk said...

wahhh asik nih yg di amrik... hehe. pengen kesana sekali2 pengen liat2 ninewest ato marc jacobs gitu ci... huhuhuhu... cuma lg mahal neh jalan2 ke luar hehe... lebar duid, mendingan nunggu krisisnya normalan dikit lah ya... hehe.

nice POV on duid ci ^^ iyah sih kebanyakan org mentingin merek *tunjuk diri sendiri diem2* hahahaha daripada gaya, jadinya ujung2nya buang2 duid deh padahal stylenya ga seberapa.

sepatunya bagus2 lho ci, yg nuansa emas tu keliatan mahal lho... keren2, gue lagi ngincer boots nih. huhuhu... tp kalo di indo ga tau yg bagusnya dmn T_T must ask cici mutz nih ^^

ditunggu entry selanjutnyaaa~ ^0^

::mimoeT:: said...

ninewest masih okelah, terjangkau..kalo marc jacobs ntaran deh, tunggu gue dikasih berkat berlimpah sama Tuhan n ga pake duid bokap :p

hahaha gue emank dari kecil udah diajarin nyokap buat ngeliat style, model n jatohnya cakep/pantes ga di kita ketimbang merek sih :)
dan nggak semua barang branded jatohnya bagus or kesannya mahal :)

oh ya? yang emas itu gue juga demen sih, cuma $20 tapi keliatannya mahal ya? :D
kalo sepokat gue jarang beli di indo sih...kecuali kalo flats sama sendal, indo lebih bagus2 :)
makanya ke jakarta, ntar hunting bareng :D

yak, ikutin terus ya perjalanan gue XD

Post a Comment